Film Drama Jerman Terbaik, Ada yang Berlatar Cerita Era Nazi

Film Drama Jerman Terbaik, Ada yang Berlatar Cerita Era Nazi post thumbnail image

Walaupun tak sepopuler film Hollywood, namun setiap tahunnya tempat tinggal memproses film Jerman tetap membuahkan deretan film yang tak kalah berkualitasnya. Beragam genre pun sudah dilahirkan, namun yang paling menarik untuk diikuti adalah drama.

Dengan jalan cerita yang menarik, unik, dan juga seringkali digabungkan bersama dengan peristiwa di Jerman, menjadikan lebih dari satu film ini menarik untuk disaksikan. Yuk, kami melihat film Jerman apa saja yang bisa kalian tonton!

1. The Edukators (2004)

Jule (Julia Jentsch) yang terjebak hutang perlu pergi dari daerah tinggalnya. Karena itu, ia pun menumpang di rumahnya kekasihnya, Peter (Stipe Erceg), yang terhitung berbagi daerah bersama dengan temannya, Jan (Daniel Bruhl).

Suatu hari, Jan yang curiga kepada Jule yang datang ke apartemen tempatnya pernah tinggal dan mendapatkan fakta, bahwa sebenarnya Jule mempunyai hutang sebesar 9000 euro. Karena sudah tertangkap basah, Jule pun mengaku kepada Jan bahwa sebenarnya ia berhutang dikarenakan sudah menabrak mobil pria kaya raya.

Jan yang merasa itu tidak adil lantas mengajak Jule untuk mengacak-acak tempat tinggal pria tersebut. Namun, kasus terlihat kala Jule tidak sengaja meninggalkan teleponnya di tempat tinggal tersebut.

2. Barbara (2012)

Berlatar Jerman Timur di masa tahun 1980an, Barbara (Nina Hoss), seorang dokter yang bermimpi untuk ubah ke lokasi Jerman Barat. Akibat dari keinginannya tersebut, ia dihukum dan dikirim ke tempat tinggal sakit di dekat kawasan Laut Baltik.

Di daerah kerja barunya tersebut, Barbara bertemu bersama dengan dokter yang sekaligus atasannya, Andre Reiser (Ronald Zehfeld). Reiser yang mula-mula cuma takjub atas kinerja Barbara, perlahan-lahan merasa menyukainya. Namun, Barbara sendiri ternyata sudah membuat rencana perlarian ke Denmark bersama dengan kekasihnya, Jorg (Mark Waschke).

Baca juga:

Fenomenal, Sinopsis Film Korea Memories of Murder

Fred West: Siapa dia dan apa yang dia lakukan?

3. Labyrinth of Lies (2014)

Di tahun 1960, Jerman di dalam masa perbaikan pasca Perang Dunia II. Seorang jaksa muda bernama Johann Radman (Alexander Frehling) sedang menyelidiki guru yang dicurigainya adalah mantan komandan pemusnahan massal Auschwitz.

Bermula dari investigasi, Johann lalu terseret ke di dalam kasus pelik lainnya yang melibatkan dokumen rahasia Amerika. Ia terhitung menemukan fakta bahwa, mantan Nazi tetap senantiasa eksis di Jerman dan bertransformasi jadi tokoh masyarakat agar tidak terkena tuntutan.

4. In the Fade (2017)

Berkat suatu pertemuan yang tidak sengaja, Katja (Diane Kruger) yang merupakan perempuan keturunan Jerman bertemu pria keturunan Kurdi, Nuri Sekerci (Numan Acar). Setelah pertemuan itu, mereka jadi dekat lantas saling menyukai dan berakhir menikah.

Mereka berdua pun hidup puas bersama dengan di Hamburg dan juga mempunyai seorang anak. Nuri terhitung merasa bekerja sebagai penejermah, bersama-sama mereka meniti hidup yang menyenangkan.

Namun, semua berubah tatkala daerah suaminya bekerja tiba-tiba terkena ledakan bom. Suami dan anaknya yang selagi itu turut dengannya tewas akibat ledakan tersebut. Insiden mengerikan ini membuat Katja bertekad balas dendam atas kematian orang yang dicintainya. Ya, balas dendam tersebut ditujukkan untuk pelaku pengeboman.

5. Never Look Away (2018)

Never Look Away adalah sebuah film Jerman yang bercerita perihal kehidupan seniman bernama Kurt Barnert (Tom Schilling). Saat tetap jadi mahasiswa, Kurt jatuh hati terhadap perempuan bernama Ellie Seeband (Paula Beer).

Meski mereka sempat berpacaran, pertalian Kurt dan Ellie tidak direstui bapak sang gadis, Professor Carl (Sebastian Koch). Sang bapak menampik mentah pertalian tersebut dikarenakan merasa Kurt gak pantas bersama dengan putrinya.

Karena perasaan cinta yang sangat kuat, Kurt dan Ellie pada akhirnya nekat kawin lari dan kabur ke kawasan Jerman Barat. Namun tak lama, Kurt tahu bahwa Profesor Carl merupakan mantan anggota Nazi yang bertanggung jawab atas kematian bibinya dan konflik di antara mereka pun terbangun.

Related Post