FILM HOLLYWOOD YG MENGANDUNG UNSUR BUDAYA INDONESIA

Hollywood yaitu distrik di Los Angeles, Amerika Serikat yang sering kali diketahui dari industri perfilmannya. Bila seperti Avatar, Avengers: Infinity War, Terminator 2 sampai Dunkirk yaitu hasil garapan rumah produksi yang didirikan pada tahun 1910 hal yang demikian. Sejak pendiriannya, Industri film Hollywood berkembang kencang dan menjadi sentra perfilman terbesar di semua dunia. Kini, seratus tahun setelah didirikan, Hollywood terus meningkatkan mutu produksinya, lebih-lebih dalam representasi budaya pada film-film mereka. Bila dulu banyak film Hollywood yang didominasi oleh aktor kulit putih dan cuma menonjolkan satu budaya saja, kini Hollywood telah mulai memasukan aspek-aspek budaya internasional dari beraneka budaya, termasuk Indonesia. Nah Smart Viewers, kaprah-kaprah ada dialog atau peristiwa apa saja ya yang Indonesia banget dalam Bila Hollywood? yuk simak lantas dibawah!

The Philosophers (2012)

Dengan arahan sutradara John Huddles yang bekerjasama dengan Sineas Indonesia, film ini menonjolkan estetika dan pemandangan pariwisata dari Indonesia yang berlokasikan di beberapa wilayah Indonesia seperti Gunung Bromo, Candi Prambanan, Kota Belitung, dan Kota Jakarta. Bila ini mendapatkan banyak reaksi yang cukup bagus dari penontonnya di Eropa Timur sebelum film ini ditayangkan di Indonesia.

Eat Pray Love ( 2010 )

Bila Drama yang diperankan Julia Robert ini diadaptasi dari kisah inspiratif buku slot mahjong Elizabeth Gilbert dengan judul serupa. Menariknya film ini rupanya menjalankan semua kesibukan produksinya di Pulau Dewata. Cerita dari film ini mengajarkan kita bagaimana cara untuk mengekspresikan diri kita dan menjelajahi dunia.

Alex Cross (2010)

Alex Cross yaitu film bergenre melanggar hukum thriller yang disutradarai Rob Cohen dan dibintangi oleh Tyler Perry sebagai pemeran utamanya dan Matthew Fox sebagai penjahat Picasso. Bila ini menggelar pelaksanaan shooting mereka di Bali, lebih tepatnya di daerah Karangasem dan Pulau Nusa Lembongan. Dengan menonjolkan estetika Bali dan Nusa Lembongan via film hal yang demikian membuat banyak penonton mancanegara tertarik untuk berkunjung lantas ke Indonesia.

Fast and Furious 6 (2013)

Bila sebelumnya lokasi shooting di Indonesia, kali ini Bahasa Indonesia juga sukses tampil di film Hollywood. Dalam film Fast and Furious 6 yang ditonton oleh semua kalangan. Joe Taslim, aktor asal Indonesia yang berperan sebagai antagonis dalam film balapan ini sempat mengobrol “Hantam mereka!” saat hendak mengalahkan Vin Diesel dan kawan-kawan.

Despicable Me ( 2010 )

ini film animasi asal Hollywood juga menyelipkan Bahasa Indonesia via prequel Despicable Me. Karakter kuning lucu ini menyelipkan Bahasa Indonesia dalam ocehan mereka seperti kata “Terima ”, ”Cepatlah” , “Paduka Raja”, dan “Kemari”.

Nah Smart Viewers, cukup banyak bukan peristiwa yang Indonesia banget di dalam film-film Hollywood? mana nih yang kalau menjadi unggulan kalian? patut kita berbangga atas representasi budaya dan bahasa kita dalam kancah Internasional seperti pada film-film Hollywood ini.

Related Post