Film Horor Indonesia Tayang Juli 2023, Nomor 2 Terinspirasi dari Istiadat Sunda Kuno

Ada tiga film horor Indonesia yang akan tayang Juli 2023. Film ini ada yang terinspirasi dari kultur Indonesia, salah satunya Sunda dengan cerita yang akan membikin bulu kuduk merinding. Film horor Indonesia yang tayang Juli 2023 juga dibintangi oleh sederet seniman ternama Tanah Air. Film ini akan mewarnai bioskop Tanah Air dengan cerita yang berbeda-beda sehingga sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda pecinta film horor, seharusnya menonton deretan film ini. Berikut daftar film horor Indonesia yang tayang Juli 2023 diberitakan dari Imdb, Selasa (27/6/2023).

1. Kutukan Peti Mati (6 Juli)

Mengusung genre horor, Kutukan Peti Mati khusus untuk remaja. Film ini berkisah tentang Bramanto Putra menemukan buku catatan kuno milik kekasih Maria van de Velde yang sirna secara misterius.Bram minta Susan Sriwati, sahabat yang disukai mengerjakan penelitian. Susan secara tidak sengaja sbobet88 indonesia melafalkan mantra yang sukses dia buat. Mantra itu membangkitkan roh Pulau Onrust, merupakan Maria van de Velde, Jehovah, Hasan, seorang budak pemahat batu nisan, dan Dr. Machinebouw. Salah satu roh merupakan pengeksekusi yang bersekutu dengan iblis dan memburu Susan untuk mengubahnya menjadi pembunuh. 2. Mantra Surugana (27 Juli)

Mantra Surugana merupakan film horor Indonesia yang terinspirasi dari kultur kuno masyarakat Sunda, yang mengenal mantra sebagai pujian. Suruguna sendiri merupakan nama iblis yang diandalkan masyarakat Sunda.

Digarap oleh sutradara Dyan Sunu Prastowo, film ini bercerita tentang iblis yang bangkit pengaruh mantra dan kutukan yang menghantui mahasiswi bernama Tantri. Tantri tinggal di sebuah kamar asrama selama menempuh pengajaran. Tapi di kamar itu, dia menemukan fakta mengejutkan soal mantra dan kutukan, yang mana bisa membangkitkan iblis Surugana serta memakan korban. Arum yang sebelumnya tinggal di kamar Tantri pun diduga sirna karena iblis tersebut.

3. Tari Kematian (6 Juli)

Tari Kematian menyebutkan tentang Kinara, seorang siswi kelas X SMA yang bercita-cita berharap menjadi penari handal seperti ibunya. Sementara ibunya, Diah mengalami gangguan delusional sejak kepergian suaminya. Diah tidak mendorong keputusan Kinara untuk menjadi penari. Apalagi Kinara tidak pandai menari hingga kerap dijadikan bahan olokan sahabat-temannya di sanggar tari sekolah. Kejadian aneh dialaminya ketika dia sedang study tour ke sebuah pulau. Ia mempelajari sebuah tarian kuno yang terlarang karena diukur mematikan. Kepulangannya dari pulau itu membuatnya jadi handal menari. Tapi, hal itu justru membikin nyawa sahabat-sahabat dan orang yang dicintainya terancam.

Related Post