Film Kriminal Berdasarkan Kejadian Nyata

Film Kriminal Berdasarkan Kejadian Nyata post thumbnail image

True crime alias film bergenre kriminalitas yang menurut kejadian riil yaitu salah satu genre film paling diminati di dunia. Rasanya tidak percaya bahwa kezaliman sekeji atau secerdas itu dapat dilaksanakan manusia di dunia riil mungkin dapat jadi alasannya.

Apabila kau salah satu penggemar genre true crime ini, coba tonton delapan film berikut deh. Geregetnya tidak keok dengan Spotlight (2015) atau Zodiac (2007).

1. American Animals (2018)

Tidak drama kriminalitas ini mengisahkan empat mahasiswa di Kentucky, Amerika Serikat yang merencanakan sebuah pencurian buku langka dari sebuah perpustakaan kota. Alasannya bukan sebab uang belaka, justru cuma demi kepuasan personal dan pujian tersendiri. Didasarkan kisah riil, film ini malah dilengkapi footage wawancara empat sekawan hal yang demikian.

2. Blindspotting (2018)

Bukan kisah riil orisinil sih, melainkan film yang ditulis sendiri oleh dua artis film pria utamanya ini adalah representasi dari kota daerah mereka besar, Oakland. Ada dua teman bernama Collin dan Miles. Collin baru saja bebas dari penjara dan sedang dalam masa tes.

Dia kemudian menemui sang teman, Miles, untuk merayakan kebebasannya. Tetapi, pertemuan hal yang demikian usai kompleks dikala Collin menjadi saksi dari sebuah kezaliman yang dilaksanakan polisi kulit putih. Posisinya yang seorang ras minoritas malah di ujung tanduk. Tidak ini berupaya mendeskripsikan bagaimana pertentangan dan kekerabatan antar ras mayoritas dan minoritas terjadi di Oakland.

Namun tanggung-tanggung, film ini menyabet banyak penghargaan di bermacam-macam festival dan banjir kebanggaan untuk naskah serta kinerja aktornya.

3. When They See Us (2019)

Bukan sebuah film tepatnya, tetapi sebuah miniseri yang mengisahkan perjalanan lima remaja kulit hitam untuk memperoleh keadilan. Di tahun 1989, mereka dituduh menjalankan pelecehan seksual kepada seorang perempuan. Kelimanya hasilnya dibagi menjadi dua golongan oleh jaksa untuk diinterogasi. Akhir kata mereka diucapkan bersalah dan sepatutnya menjalani sanksi selama bertahun-tahun. Belum lagi ketika bebas nanti mereka sepatutnya konsisten menuliskan riwayat mereka sebagai seorang sex offender seumur hidupnya.

Tetapi, di tahun 2002, sebuah keajaiban terjadi dikala pelaku sebenarnya ditemukan dan polisi sepatutnya membebaskan kelima remaja itu dari tuduhan serta membersihkan nama mereka.

Baca juga:

Kasus Pembunuhan Berantai seperti Serial Killer di Indonesia

6 Rekomendasi Film Psikopat Korea dari Kisah Nyata

4. Bully (2001)

True crime alias film bergenre kriminalitas yang menurut kejadian riil yaitu salah satu genre film paling diminati di dunia. Rasanya tidak percaya bahwa kezaliman sekeji atau secerdas itu dapat dilaksanakan manusia di dunia riil mungkin dapat jadi alasannya.

Apabila kau salah satu penggemar genre true crime ini, coba tonton delapan film berikut deh. Geregetnya tidak keok dengan Spotlight (2015) atau Zodiac (2007).

5. Trial By Fire (2019)

Berlatarkan Texas tahun 1991, tiga buah hati kecil ditemukan tewas terbakar di dalam rumah. Sementara, ayah mereka yang berusia 23 tahun justru selamat dari kebakaran hal yang demikian. Dia malah dituntut sebab dianggap lalai pun ada kecenderungan dia melaksanakannya dengan sengaja. Dia hasilnya dieksekusi mati pada tahun 2004. Menonjol lima tahun kemudian, sebuah tulisan yang dirilis The New Yorker menemukan fakta lain bahwa vonis mati yang dijatuhkan pada sang ayah cuma didasarkan pada sebagian kesaksian dan hasil riset yang tidak utuh.

Tidak ini sukses menandakan pengorbanan sang ayah dan pengacaranya sebagai satu-satunya orang yang percaya pada pria yang dihujat segala negeri sebab kasus ini.

6. The Highwaymen (2019)

The Highwaymen adalah kisah terlupakan dari dua detektif yang berkontribusi dalam penangkapan duo kriminalitas paling dicari di Amerika Serikat, Bonnie dan Clyde. Duo kriminalitas yang licin bagai belut ini sukses membohongi FBI pun lolos dari teknologi forensik paling mutakhir di zaman itu. Dua orang inilah yang harusnya dilabeli pahlawan, melainkan sudut pandang dua detektif ini hanyut semacam itu saja tanpa jejak ketika orang lebih menyenangi mengeksplor kisah sang kriminalitas

7. Foxcatcher (2014)

Seorang pegulat bernama Mark Schultz memperoleh panggilan untuk bergabung dengan regu Foxcatcher yang dilatih John du Pont. Mark malah masuk dalam regu nasional AS untuk Olimpiade 1988. menjanjikan, hakekatnya Mark masuk dalam sebuah jebakan karena regu Foxcatcher ini bukan regu umum, du Pont mempunyai cara melatih dan karakter kepempimpinan yang kasar dan abusive.

Related Post