Film Romantis Indonesia Terbaik Yang Sangat Cocok Ditonton Bersama Pasangan

Film Romantis Indonesia Terbaik Yang Sangat Cocok Ditonton Bersama Pasangan post thumbnail image

Film romantis Indonesia selalu menarik perhatian penonton dengan kisah cinta yang memukau. Tak kalah dari film luar negeri, deretan film romantis Indonesia juga mampu membuat hati penontonnya terpukau dan terkesima.

Kisah cinta yang mengharukan, konflik yang menegangkan, serta chemistry antara para pemainnya mahjong ways memang menjadi beberapa elemen yang membuat film-film romantis Indonesia banyak dan semakin diminati.

Tak heran jika film-film romantis Indonesia selalu dinanti-nantikan oleh penonton setia yang ingin merasakan sentuhan keindahan dari sebuah kisah cinta. Untuk itu, berikut adalah rekomendasi daftar film romantis Indonesia terbaik.

Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik

Berikut adalah beberapa film romantis Indonesia terbaik berdasarkan rating di IMDb yang telah dipilih detikcom.

Crazy, Stupid, Love (2022)

Film Crazy, Stupid, Love juga bisa disebut sebagai film romantis indonesia terbaik, yang dibintangi Dimas Anggara dan Susan Sameh, yang juga memiliki rating yang cukup tinggi di IMDb. Film ini disutradarai oleh M. Ainun Ridho yang telah tayang di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022 lalu.

Berkisah tentang Surya pergi ke Yogyakarta menggunakan bus malam. Di mana, saat di bus ia duduk di sebelah Asti. Tak disangka, pertemuan dengan Asti mengubah hidup Surya, baik dalam percintaan hingga hubungannya dengan orang tuanya.

Ada Apa dengan Cinta (2002)

Bukan rahasia publik lagi, kalau Ada Apa dengan Cinta atau AADC masuk dalam daftar film romantis Indonesia terbaik. Dirilis pada tahun 2002, film AADC yang disutradarai oleh Riri Riza berhasil menjadi film legendaris di Indonesia.

Film ini mengisahkan kisah cinta remaja antara Cinta dan Rangga, yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. AADC juga berhasil meraih berbagai penghargaan dan menjadi film yang paling sukses di Indonesia pada masanya.

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film romantis Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Buya Hamka. Film ini mengisahkan kisah cinta segitiga antara Zainuddin, Hayati, dan Aziz, serta menghadirkan nuansa tradisional yang kental dengan latar belakang masyarakat Minangkabau. Berasal dari latar belakang perbedaan sosial, hal itulah yang membawa cinta sejati Zainuddin dan Hayati ke sebuah tragedi pelayaran dengan kapal Van der Wijck.

Habibie & Ainun (2012)

Habibie & Ainun adalah film romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2012. Film ini menceritakan kisah cinta antara pasangan legendaris Indonesia, BJ Habibie dan Ainun. Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film ini berhasil meraih kesuksesan dengan menghadirkan kisah cinta yang romantis, emosional, dan penuh inspirasi. Rating film ini sangat tinggi, yaitu 9.0/10 di IMDb.

Rudy Habibie (2016)

Rudy Habibie juga masuk dalam daftar film romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta seorang insinyur muda bernama Rudy Habibie (diperankan oleh Reza Rahadian) pada masa studinya di Jerman, dan kisah cintanya dengan Ilona (diperankan oleh Chelsea Islan).

Baca Juga : Sinopsis Psycho (1960), Karya Alfred Hitchcock yang Tayang di Netflix

Dengan pengambilan gambar yang memukau dan alur cerita yang menarik, film ini berhasil memperlihatkan sisi lain dari BJ Habibie yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Rudy Habibie sukses meraih kesuksesan di box office, yang menjadikannya sebagai salah satu film romantis Indonesia yang wajib ditonton.

Crazy Love (II) (2013)

Film memperlihatkan sisi lain dari hubungan asmara yang berbeda dari yang biasa ditemukan di film-film romantis, sehingga menarik perhatian penonton yang ingin menonton film yang berbeda dari yang lain.

Menceritakan tentang Kumbang (Adipati Dolken) yang merupakan anak nakal di sekolahnya. Di mana, ia sering mendapat hukuman. Hingga suatu hari kepala sekolah menugaskan Olive (Tatjana Saphira,) untuk membantunya agar bisa berubah dan mendapat nilai bagus.

Love for Sale (2018)

Love for Sale merupakan film yang berhasil memadukan unsur komedi dan romantis dengan cerita yang ringan namun menghibur. Dirilis pada tahun 2018, film ini berhasil menarik perhatian penonton dengan dialog-dialog kocak dan chemistry yang kuat antara kedua pemeran utama.

Mengisahkan tentang seorang pria bernama Richard (diperankan oleh Gading Marten) yang berprofesi sebagai pengangguran profesional yang menjual dirinya kepada wanita yang membutuhkan teman. Namun, suatu hari, Richard bertemu dengan seorang wanita bernama Arini (diperankan oleh Della Dartyan) yang membuatnya mempertanyakan hidupnya dan arti dari cinta.

Habibie & Ainun 3 (2019)

Dirilis pada tahun 2019, film romantis ini merupakan kelanjutan dari dua film sebelumnya. Mengisahkan tentang perjalanan cinta pasangan Habibie (diperankan oleh Reza Rahadian) dan Ainun (diperankan oleh Maudy Ayunda) yang dipenuhi dengan lika-liku kehidupan dan tantangan.

Dengan alur cerita yang sangat emosional dan akting yang memukau dari para pemainnya, Habibie & Ainun 3 berhasil meraih sukses di box office. Film ini juga berhasil menggugah perasaan penontonnya dengan memperlihatkan betapa kuatnya cinta yang mampu mengatasi segala rintangan dalam kehidupan. Bagi pecinta film romantis, Habibie & Ainun 3 merupakan salah satu film wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Dilan 1990 (2018)

Salah satu film romantis indonesia adalah Dilan 1990 dan sempat film romantis Indonesia viral di tahun penayangan di bioskop tahun 2018 lalu. Garapan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi, film ini terinspirasi dari novel karya Pidi Baiq.

Bercerita tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung pada tahun 1990. Milea mengetahui keunikan Dilan yang cerdas, baik hati, dan romantis di matanya. Perkenalan mereka membawa keduanya saling jatuh cinta.

Ayat-ayat Cinta (2008)

Ayat-ayat Cinta adalah sebuah film romantis Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film ini sukses menarik perhatian penonton dengan sentuhan religius dan drama romantis yang membuat penonton terbawa emosi.

Mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Fahri bin Abdullah Shiddiq (diperankan oleh Fedi Nuril) yang kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.
Selama di sana, Fahri bertemu dengan tiga wanita cantik yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Namun, hati Fahri hanya tertuju pada seorang gadis Indonesia bernama Maria Girgis (diperankan oleh Rianti Cartwright) yang juga kuliah di Kairo. Namun, cinta mereka dihadapkan pada berbagai rintangan seperti perbedaan agama, budaya, dan bahasa.

Teman Tapi Menikah (2018)

Teman Tapi Menikah adalah film romantis Indonesia yang mengisahkan kisah persahabatan sekaligus cinta antara dua sahabat, Ditto (diperankan oleh Adipati Dolken) dan Ayudia (diperankan oleh Vanesha Prescilla). Film ini mengangkat tema yang universal, tentang keputusan untuk memilih antara cinta atau persahabatan, serta konflik yang terjadi di tengah-tengah hubungan Ayudia dan Ditto.

Dengan plot yang sederhana namun mengena, Teman Tapi Menikah berhasil meraih popularitas di kalangan penonton. Film ini juga sukses membawa chemistry antara Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla yang berhasil menciptakan karakter yang kuat dan mengundang empati bagi penontonnya. Bagi pecinta film romantis, Teman Tapi Menikah adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau teman-teman.

Related Post