Rekomendasi Film Indonesia Mengenai Dunia Musik, Menginspirasi!

Rekomendasi Film Indonesia Mengenai Dunia Musik, Menginspirasi! post thumbnail image

Para pelaku dunia perfilman Indonesia, memang tidak dulu habis didalam mengembangkan inspirasi ceritanya ke didalam film. Berbagai inspirasi cerita, berhasil dimasukkan ke didalam sebuah alur cerita film layaknya percintaan, pembunuhan, pendidikan, hingga musik. Tidak lain dan bukan, hal ini mempunyai tujuan untuk menghibur hingga menginspirasi banyak orang.

Salah satu inspirasi cerita yang sering dimasukan ke didalam sebuah film adalah dunia musik. Biasanya, mengupas mengenai perjuangan solois atau grup, untuk raih mimpinya jadi seorang penyayi. Selain itu, disempurnakan bersama lebih dari satu permasalahan, di mulai berasal dari kisah asmara hingga keluarga.

Di bawah ini telah dirangkum 10 film Indonesia mengenai dunia musik yang sungguh menginspirasi. Kamu akan dihibur bersama alunan musik dan alur ceritanya yang apik. Simak daftarnya untuk tontonan akhir pekanmu.

1. Realita, Cinta dan Rock’n Roll (2006)

Realita, Cinta dan Rock’n Roll (2006), menceritakan mengenai dua orang anak SMA yang bermimpi untuk jadi pemusik Rock’n Roll. Namun sayang, mimpi dan cita-cita mereka mesti terbentur oleh ijin berasal dari tiap-tiap orangtua, hingga mesti terlilit didalam problematika asmara, yang menjadikan hubungan persahabatan mereka merenggang. Realita, Cinta dan Rock’n Roll (2006), menghadirkan aksi Vino G Bastian dan Herjunot Ali sebagai bintang utamanya. Ditambah, keluar cii-ciri Sandra (Nadine Chandrawinata), yang membawa dampak kisah asmara cinta segitiga.

2. Garasi (2006)

Garasi (2006), menceritakan mengenai tiga anak muda yang menggantungkan hidupnya berasal dari dunia musik. Mempunyai lagu-lagu yang unik hingga disukai oleh banyak orang, sepertinya tidak cukup. Grup band ini mesti ditantang dahulu bersama beragam macam konflik persahabatan, keluarga hingga asmara di dalamnya. Film Garasi sendiri, dibintangi oleh Ayu Ratna sebagai Gaia, Aries Budiman sebagai Awan dan Fedi Nuril sebagai Aga.

3. D’Bijis (2007)

Selanjutnya ada D’Bijis (2007), menceritakan mengenai bangkitnya lagi sebuah kelompok band masa 80-an, bernama The Bandits. Kebangkitan ini di mulai berasal dari perempuan yang mencoba untuk lagi mempersatukan para personel The Bandits untuk lagi bermain musik, setelah berpisah lebih berasal dari 20 tahun lamanya. D’Bijis (2007), memberi tambahan deskripsi dan pelajaran, bahwa kesempatan ke dua akan senantiasa ada untuk mereka yang berkenan berusaha. Film ini dibintangi oleh Tora Sudiro, Rianti Cartwright, Indra Birowo, Gary Iskak, hingga Darius Sinathrya.

4. Slank Nggak Ada Matinya (2013)

Sudah mampu kita tebak bersama-sama, film ini menceritakan mengenai perjalanan terbentuknya sebuah band legendaris Indonesia, Slank. Selain itu, film ini juga menceritakan mengenai naik turun hingga konflik yang dulu dialami oleh kelompok band Slank. Uniknya, karakter-karakter anggota berasal dari Slank sendiri, diperankan oleh para bintang muda Indonesia.

Beberapa bintang Indonesia yang memerankan anggota berasal dari kelompok Slank, ada Adipati Dolken sebagai Bimbim, Ricky Harun sebagai Kaka, Ajun Perwira sebagai Ridho, Aaron Ashab sebagai Ivanka, hingga Deva Mahenra sebagai Abdee. Kalian para Slankers, mesti banget nonton ini.

Baca juga:

Review Film: Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

The Good Nurse: Kisah Nyata Perawat yang Merenggut Nyawa Pasiennya

5. Dreams (2016)

Selanjutnya ada film Dreams (2017), yang dibintangi segera oleh Fatin Shidqia Lubis. Film Indonesia tentang dunia musik ini menceritakan perjuangan Fatin, didalam raih mimpinya sebagai penyanyi terkenal. Dimulai berasal dari mengikuti ajang pencarian bakat, berkompetisi bersama ribuan orang, hingga mesti mengusahakan untuk membagi sementara pada dunia musik bersama pendidikan.

Selain Fatin Shidqia Lubis, film ini juga dibintangi oleh Morgan Oey dan Ardina Rasti. Perlu kalian ketahui, bahwa Fatin juga dikenal sebagai jebolan berasal dari ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, di tahun 2012.

6. Chrisye (2017)

Kali ini ada kisah perjuangan seorang penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye. Diperankan oleh Vino G Bastian, film Chrisye (2017) menceritakan mengenai perjalanan karier seorang penyanyi yang telah melahirkan banyak karya dan prestasi. Di sini, Vino diubah semirip kemungkinan bersama cii-ciri Chrisye. Dimulai berasal dari type kenakan pakaian hingga mimik wajah. Turut menghadirkan kisah asmara, film Chrisye (2017) dibintangi juga oleh Velove Vexia. Ditambah ada Dwi Sasono, Teuku Rifnu Wikana, hingga Verdi Solaiman.

7. Yowis Ben (2008)

Film Yowis Ben (2008), menceritakan mengenai perjalanan musik kelompok band SMA yang berhasil dikenal di kota asalnya, Malang. Grup band ini menghadirkan musik yang tidak biasa, yaitu lirik-liriknya berisikan hal seru bersama pakai bhs daerah yang sangat khas dan medok.

Yowis Ben sepertinya jadi film yang sangat berhasil daripada film-film yang telah disebutkan di atas. Terbukti bersama adanya dua sekuel lanjutannya, yaitu di tahun 2019 dan tahun 2021. Sedangkan para pemain sendiri, diisi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, Tutus Thomson, hingga Cut Meyriska.

8. Backstage (2021)

Menampilkan dua saudara kandung didalam satu film, Backstage (2021) menghadirkan cerita yang tidak biasa berasal dari deretan film sebelumnya. Backstage memperlihatkan bahwa industri musik sementara ini tetap menekankan penampilan daripada suara. Hal ini ikut dirasakan oleh Sandra (Sissy Priscillia) yang punya nada merdu, tapi mesti dikalahkan oleh adiknya yang punya paras memesona.

Film Backstage akan membawa dampak para penonton terasa ditampar oleh kenyataan. Bahwa penyebab berasal dari susah majunya industri musik Indonesia sebab masyarakat hingga orang kreatif lebih pilih talenta yang mengambil perhatian secara fisik ketimbang mereka yang punya bakat. Apakah anda setuju bersama penggambaran realita di film ini?

9. Star Syndrome (2023)

Film Star Syndrome (2023), menceritakan mengenai seorang mantan penyanyi legendaris, yang bermaksud lagi eksis di panggung musik Indonesia. Telah lama berhenti bermusik, membuatnya cukup kaget bersama kompetisi dunia musik yang sangat berbeda. Ditambah, sementara ini dunia musik dipenuhi oleh anak muda yang membuatnya susah bangkit.

Tayang sejak tanggal 8 Juni di bioskop, Star Syndrome dibintangi oleh Gilang Dirga, Kezia Aletheia, Tanta Ginting, Tissa Biani, Tora Sudiro, Maisha Kanna, hingga Ariyo Wahab. Film ini jadi angin segar di tengah-tengah menjamurnya film bergenre horor.

10. 200 Pounds Beauty (2023)

Diadaptasi berasal dari film Korea Selatan, 200 Pounds Beauty (2023) menceritakan mengenai perjuangan seorang perempuan plus size untuk raih impian. Dirinya punya talenta yang luar biasa, tapi sayangnya pelaku industri tak melirik bakatnya tersebut. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk jalankan operasi plastik sehingga keluar memesona dan di terima oleh publik maupun industri musik.

200 Pounds Beauty (2023) tayang di Prime Video sejak tanggal 22 Juni 2023. Pemeran utama didalam film ini adalah Syifa Hadju. Akting dan totalitas Syifa didalam film ini patut diapresiasi, lho. Layak banget ditonton!

Related Post