Rekomendasi Film Korea Kisah Nyata Terbaik

Rekomendasi Film Korea Kisah Nyata Terbaik post thumbnail image

Meski dikenal sebagai negara maju, dengan sifat penduduk yang umumnya ramah, Korea Selatan juga tidak luput dari kasus kriminalitas. Beberapa kasus, bahkan sempat menjadi teror yang menakutkan.

Sama seperti industri perfilman negara lain, industri film Korea termasuk sering menelurkan beberapa film Korea kisah nyata, yang mengangkat pembunuhan berantai sadis dan kasus pembunuhan yang masih misterius.

7 Rekomendasi Film Korea Kisah Nyata Terbaik

Ada banyak pilihan film Korea yang diangkat dari kisah nyata dan menarik untuk ditonton, berikut di antaranya:

1. Midnight (2021)

Film Korea Midnight diangkat dari kisah nyata tentang seorang pembunuh berantai di Korea sbobet88 bernama Yoo Young-chul yang dijuluki sebagai “Pembunuh Berjas Hujan”. Pada tahun 2003-2004, ia udah membunuh 20 orang dan yang mengerikan beberapa korban dimakan hatinya.

Di film Midnight, diketahui tersedia seorang gadis yang dibunuh dengan kejam dan dilihat oleh seorang perempuan tuli yang bekerja sebagai penerjemah bhs isyarat. Ia pun menjadi sasaran sang pembunuh selanjutnya.

2. My First Client (2019)

My First Client menceritakan tentang seorang pemuda yang bekerja sebagai pengacara dan mendapat klien pertama seorang anak perempuan usia 10 tahun. Ia mengaku udah membunuh adik laki-lakinya. Film ini diperangkan oleh Lee Dong-hwi, Choi Myung-bin, Yoo Sun dan Lee Joo-won.

Cerita kasus pembunuhan ini diambil dari kisah nyata yang berjalan terhadap tahun 2013 di Chilgok, Provinsi North Gyeongsang. Kenyataannya pembunuh anak berikut merupakan ibu tirinya tetapi memaksa anak tiri lainnya untuk mengaku.

Baca juga:

Review Film Barbie (2023)

Pembunuh berantai Rusia: Andrei Chikatilo dan seterusnya

3. Dark Figure of Crime (2018)

Rekomendasi film Korea kisah nyata selanjutnya, adalah Dark Figure of Crime, yang terinspirasi oleh episode ke-869 dari Unanswered yaitu sebuah program investigasi Korea Selatan yang menceritakan kisah nyata di busan. Di program berikut menceritakan tersedia pembunuhan yang tidak pernah ditemukan dan investigasi tidak terjadi.

Dark Figure of Crime menceritakan tentang Kim Hyung-min, yaitu seorang detektif Busan yang tidak acuhkan dengan promosi jabatan kepolisian tetapi punya dedikasi tinggi untuk merampungkan kasus yang ditanganinya.

Suatu waktu, ia bersua dengan Kang Tae-oh yaitu seorang informan yang membawa Hyung-min terhadap sebuah kasus pembunuhan korban tanpa identitas.

4. New Trial (2017)

New Trial menceritakan tentang kisah pilu yang dialami oleh Jo Hyun-woo sehabis lihat kasus pembunuhan seorang sopir taksi. Bukan dijadikan saksi di dalam kasus, Hyun-woo justru dituduh melakukan pembunuhan tersebut.

Joon-ho terpaksa mesti mengakui pembunuhan yang tidak dijalankan dikarenakan dianiaya oleh polisi. Akhirnya Joon-ho bersua bersua dengan Lee Joon-young yaitu seorang pengacara yang banyak pinjaman untuk bersihkan namanya. Film ini diadaptasi dari kasus pembunuhan Iksan yang membawa dampak remaja laki-laki itu menjadi tersangka pembunuhan.

5. A Taxi Driver (2017)

Film A Taxi Driver berlatar dekade 1980-an, tepatnya ketika berjalan Gwang-ju Uprising atau GwangJu Democratization Movement. Ini merupakan aksi demonstrasi massal yang dijalankan oleh anak muda di Provinsi Gwang-ju yang menuntut tegaknya demokrasi di negara mereka. Aksi dipicu oleh kematian para demonstran yang beraksi sebelumnya.

A Taxi Driver terinspirasi dari cerita reporter Jerman yang bernama Jurgen Hinzpeter dan sopir taksi dari Seoul bernama Kim Sa-bok. Sang supir taksi tidak tahu bahwa penumpangnya itu merupakan seorang reporter dan ia termasuk tidak berkhayal kalau dirinya dapat masuk ke area demonstrasi besar yang dapat merubah peristiwa negaranya.

Related Post