Review Drama Korea Night Has Come: Ketika Mafia Game Jadi Kongkret!

Night Has Come sukses menuai sorotan publik sebab mengangkat premis mafia game yang tenar di Korea Selatan. Drama berjumlah 12 episode ini sudah tayang perdana sejak 4 Desember 2023. Sebagai drama penutup tahun, kisah anak-anak kelas 2 SMA ini menjanjikan genre thriller mystery yang segar.

Drama Korea Night Has Come dibintangi sejumlah pemeran film pria dan aktris muda berbakat di Korea Selatan, seperti Lee Jae In, Kim Woo Seok, Choi Ye Bin, Cha Woo Min, Ahn Ji Ho, Jung So Ri, serta masih banyak lagi. Rekam jejak para pemerannya menambah energi tarik drama ini, Sob.

Dengan campur tangan penulis naskah Kang Min Ji dan sutradara Im Dae Woong, Night Has Come menghadirkan sajian thriller dalam konsep game yang menegangkan. Drama ini pantas buat penonton yang menyenangi tontonan misteri dengan karakter remaja sekolah. Jikalau kau penasaran, drama ini bisa ditonton di VIU, VIKI, dan Vidio, ya.

Daripada makin penasaran, simak sinopsis dan ulasan lengkapnya, yuk!

Sinopsis Drama Korea Night Has Come

Drama Korea Night Has Come mencontoh kisah anak-anak kelas 2 SMA yang slot bonus new member lagi turut kesibukan study tour di sentra retret yang berlokasi di area pegunungan. Tetapi, seperti itu rombongan kelas tiba di sana, mereka menemukan banyak keganjilan.

Sang wali kelas lantas sadar seandainya hanya rombongan mereka yang sudah hingga di Pusat Retret Muryeong. Rombongan anak-anak dari kelas lain belum tiba, bahkan wali kelas tak bisa menghubungi guru-guru. Keadaan menjadi tegang ketika dua petugas yang berjaga di sentra retret memberitakan seandainya saluran telepon terputus.

Pintar wali kelas bahkan kehilangan sinyal, seperti itu pula dengan hp anak-anak. Dengan benar-benar terpaksa, wali kelas pergi menjemput rombongan bis kelas lain dan minta Kim Jun Hee (Kim Woo Seok) sang ketua kelas untuk menjaga anak-anak.

Kim Jun Hee melaksanakan tugasnya dengan bagus, termasuk melindungi Lee Yoon Seo (Lee Jae In) yang dirundung oleh geng wakil ketua kelas, Kim So Mi (Jung So Ri). Akan tetapi, Lee Yoon Seo sejak permulaan sudah menikmati hawa mengerikan ketika menginjakkan kaki di gedung.

Mimpi Buruk Yoon Seo dan Rangkaian Misteri
Sebelumnya Yoon Seo bercita-cita buruk di dalam bis dan memandang sosok hantu. Itu dia hingga di gedung, Yoon Seo juga memandang penampakan sosok itu. Firasat buruk Yoon Seo bahkan menjadi kenyataan ketika malam tiba dan anak-anak kelas mendapat undangan misterius dari Mafia Game.

Secara misterius, aplikasi game itu terunduh di hp mereka. Akan tetapi, tak ada anak kelas yang menanggapi game itu dengan serius. Mereka justru menuduh Heo Yul, anak bandel di kelas yang membuat permainan aneh ini. Akibatnya anak-anak serentak memilih Heo Yul sebagai mafia yang harus dieksekusi.

Nahasnya, pada tengah malam Heo Yul benar-benar dieksekusi dengan cara yang benar-benar aneh dan misterius. Sejak kematian Heo Yul, Jun Hee berupaya keras mencari jalan keluar dari gedung sentra retret yang terisolasi dengan garis batas. Mereka tak bisa melewati garis batas sebab akan mendapat hukuman eksekusi.

Di sisi lain, sang wali kelas tak pernah kembali dan membuat Jun Hee tambah putus cita-cita. Segera, dengan bantuan Yoon Seo dan anak-anak lain, mampukah Jun Hee mengatasi Mafia Game dan menemukan para mafia?

Night Has Come Sajikan Premis Death Game

Kekuatan tarik drama Korea Night Has Come berlokasi pada konsep yang ditawarkan, yaitu permainan maut. Konsep death game seperti ini bukan hal yang baru di industri film. Kita bisa menyaksikan konsep serupa di drama Squid Game dan The Killing Vote.

Akan tetapi, Mafia Game yang menjadi konsep Night Has Come yaitu permainan di dunia riil yang benar-benar populer. Itulah yang membuat drama ini memiliki energi pikat dan banyak dinantikan pencinta K-Drama.

Premis yang ditawarkan bahkan sebetulnya tergolong klasik, yaitu pengorbanan sekelompok karakter yang terjebak dalam permainan maut. Tetapi, eksekusi premisnya cukup bagus dan tak monoton. Di permulaan cerita, kesan horor terbangun dengan optimal melewati sebagian faktor, seperti mimpi buruk Yoon Seo dan gedung sentra retret yang berada di area gunung,

Elemen Gore yang Sadis dan Bikin Ngilu
Walaupun menunjukkan karakter remaja, tetapi Night Has Come tak luput dari faktor gore yang sadis. Drama ini menghidupkan genre thriller misteri dengan ciamik melewati aksi bunuh diri yang memilukan.

Pantas dengan genre yang diangkat, drama ini juga mengungkit kisah horor yang ada di sentra retret. Jadi, sejak permulaan kita akan dihasilkan penasaran dengan beraneka misteri yang ditampilkan satu per satu dengan perlahan.

Akan tetapi, kesadisan dalam drama ini masih nyaman untuk ditonton dan tak terlalu mengganggu, kok. Tak seperti Sweet Home 2 yang berdarah-darah, Night Has Come masih menunjukkan faktor darah dalam batas normal.

Related Post