Review Film Jujutsu Kaisen 0 (2022)

Review Film Jujutsu Kaisen 0 (2022) post thumbnail image

Sejak rilis pada 2020, anime Jujutsu Kaisen udah jadi salah satu anime bersama dengan basis pecinta yang besar. Makanya, enggak heran kalau anime musim terbarunya terus ditunggu. Sayangnya, untuk anime musim selanjutnya, kayaknya para pecinta emang mesti bersabar sebab Februari selanjutnya dikabarkan bahwa Jujutsu Kaisen Season 2 baru dapat tayang di Winter 2023.

Namun, MAPPA selamanya enggak mau membiarkan kalian tunggu lama dan merilis movie prequel yang diangkat dari manga berjudul sama, Jujutsu Kaisen 0. Menyoroti moment Night Parade of 100 Demons, Jujutsu Kaisen 0 di luar dugaan jadi film tentang cinta yang memadai menyentuh, Serta kami akan membahas tentang permainan dari situs nexus slot dan slot qris .

Review Film Jujutsu Kaisen 0

Prekuel yang rangkumannya lengkap

Meski merupakan prekuel, Jujutsu Kaisen 0 justru dapat dibilang sukses beri tambahan anjuran sadar buat kelanjutan seri Jujutsu Kaisen. Film ini mengangkat kisah Yuta Okkotsu yang “dikutuk” oleh cinta pertama sekaligus rekan masa kecilnya, Orimoto Rika.

Yuta menerima perintah eksekusi dari petinggi Jujutsu sebab punya Orimoto Rika. Ini adalah salah satu dari Special Grade Vengeful Cursed Spirit dan dijuluki Queen of Curses sebab kekuatan besarnya. Namun, ketentuan ini ditentang oleh Gojo Satoru yang memandang potensi besar Yuta dan mengajaknya bergabung ke Sekolah Jujutsu Prefektur Tokyo.

Diawali bersama dengan “kemunculan” singkat namun mengerikan dari Orimoto Rika, Jujutsu Kaisen 0 sebetulnya mulanya kelihatan memadai suram. Film ini pun dapat dibilang sebetulnya sedikit banyak adalah tentang Yuta.

Lebih dari itu, tersedia banyak banget cerita yang diangkat di sini; terasa dari pertalian antara Gojo dan petinggi Jujutsu yang sebetulnya enggak akur, keberadaan Geto Satoru yang punya kepribadian berlainan dari anime musim pertama, sampai detil kecil kayak teknik kutukannya Inumaki dan Maki yang ternyata enggak punya kekuatan kutukan.Memang sih, kalau kalian belum pernah ngikutin anime musim pertamanya, pasti kalian dapat bingung banget sebab banyaknya cii-ciri yang terlihat di sini. Namun, film ini memadai dapat ngasih uraian soal dunia bersama dengan kutukan yang kejam dan beresiko dan gimana para Penyihir Jujutsu hidup untuk membasminya. Lagipula, bukannya itu emang inti dari Jujutsu Kaisen?

Padat dan enggak banyak drama

Buat film anime berdurasi 1 jam 45 menit, film ini padat dan enggak punya pas buat bertele-tele. Disutradarai serupa sutradara anime-nya, kamu dapat selamanya merasakan pace cepat yang juga tersedia di anime-nya. Film ini serupa sekali enggak bertele-tele. Setiap adegan dibuat tanpa dilebih-lebihkan dan mengalir banget.

Alih-alih memberikan flashback panjang buat menjelaskan sesuatu, kamu dipaksa buat sadar semuanya bersama dengan buat kamu enggak berkutik dari adegan per adegan. Flashback Yuta, Gojo, dan Maki selamanya dapat dimengerti meski singkat. Bahkan, tertentu buat Maki, kamu jadi dapat sadar kenapa dia benci serupa Klan Zen’in.

Buat Yuta, kamu juga jadi sadar perkataan Gojo yang bilang bahwa kutukan yang paling kuat adalah cinta. Beneran, deh, Jujutsu Kaisen 0 ini sebetulnya kisah cinta yang suram dan menyedihkan.

Meski banyak yang terjadi, porsi tiap tiap adegan pas. Alurnya yang cepat juga selamanya nyaman diikuti. Soalnya, style narasi Jujutsu Kaisen itu mesti dinikmati yang sedang berjalan dan pahami setelahnya. Kalau kamu ngikutin anime-nya, pasti udah sadar banget.

Soundtrack dan scoring yang menjiwai filmnya

Original soundtrack yang digarap Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, dan Alisa Okehazama sukses membangun mood dan atmosfer yang berbeda-beda di tiap tiap adegannya. Sejak pembuka saja, kamu udah disuguhkan bersama dengan “Greatest Strength” yang mengantarkan Yuta buat maju dan berubah jadi pribadinya yang lebih baik.

Yuta yang pasif, terasa selamanya jadi korban, dan udah menyakiti banyak orang tanpa dia mau pada akhirnya bertemu serupa Gojo yang yakin bahwa dia dapat mengfungsikan kekuatannya untuk hal yang lebih baik.

Emosi yang tersampaikan dari opening-nya saja udah menyatu banget serupa lagunya. Yuta yang tadinya nyaris bunuh diri, terasa enggak punya dorongan hidup, segera mengalami kehidupan yang berwarna di Sekolah Jujutsu dan punya rekan yang sepanjang ini enggak pernah dia miliki. Semua segera dapat kalian pahami didalam lagu ini.

Selain itu, untuk tiap tiap adegan, scoring-nya pun buat alurnya makin terasa mengalir. Kehidupan Yuta yang suram berubah jadi penuh harapan, dari keganasan Rika berubah ke hangatnya ingatan tentang Rika pas masih hidup, sampai pertarungan demi pertarungan yang intens, semuanya makin terasa berkat scoring yang hidup.

Animasi yang detail

MAPPA emang bukan pemain lama di dunia animasi Jepang. Namun, portofolio anime-nya enggak kalah serupa studio animasi senior kayak Madhouse dan Production IG. Memegang lisensi produksi anime Jujutsu Kaisen, kami percaya filmnya pasti juga enggak dapat mengecewakan.

Bayangkan, adegan pertarungan super cepat Nanami yang kalmu bahkan nyaris enggak dapat memandang kapan dia motong musuhnya itu masih tunjukkan Ratio Technique-nya Nanami! Belum lagi, adegan pertarungan Gojo dan Miguel yang top class.

Jangan lupa juga suasana yang terbangun pas selubung diturunkan, dari SD yang tadinya terlihat cerah ceria jadi mencekam. Sayangnya, kurang suka aaja memandang Six Eyes Gojo didalam penampilan HD di bioskop!

Related Post