Review Film Korea New Trial, Hukuman Berat Tanpa Adanya Pengakuan Bersalah

Review Film Korea New Trial, Hukuman Berat Tanpa Adanya Pengakuan Bersalah post thumbnail image

Film Korea Selatan kondang bersama kemampuannya menggali emosi penonton melalui cerita yang menarik dan pembawaan yang unik. Salah satu film yang patut ditonton adalah “New Trial”. Dirilis pada th. 2017, film ini tidak cuma menghadirkan cerita hukum yang kompleks, namun juga menyentuh segi kemanusiaan yang dalam.

“New Trial” bercerita tentang kehidupan seorang remaja bernama Hyun-woo yang tiba-tiba terlilit didalam persoalan pembunuhan brutal. Dengan minimnya bukti, Hyun-woo senantiasa dijatuhkan hukuman penjara yang berat.

Puncaknya, ia dianggap bersalah tanpa pengakuan bersalah yang jelas. Kisah nighthawkrottweilers.com ini membawa kita ke didalam dunia hukum yang kadang waktu hukum itu tidak adil.

Salah satu kebolehan utama film ini terletak pada tampilan para aktornya. Kang Ha-neul yang memerankan pembawaan utama sebagai Hyun-woo, berhasil melukiskan perasaan putus asa dan kehilangan bersama terlampau mendalam.

Penonton bisa merasakan konflik batin yang dialami oleh pembawaan tersebut, sekaligus menyadari ketidakadilan yang ia hadapi. Sementara itu, Kim Hae-sook memainkan peran advokat veteran yang berupaya membantu Hyun-woo untuk bersihkan namanya.

Baca juga:

Pembunuh Berantai Jepang yang Belum Pernah Anda Dengar

Serial Killer Wanita Thailand, Diduga Bunuh 12 Teman termasuk Mantan Pacar Gunakan Sianida

Kim Hae-sook berhasil mengemukakan kebolehan dan keteguhan pada karakternya, agar bisa memberikan dimensi emosional yang lebih didalam pada cerita. Chemistry pada Kang Ha-neul dan Kim Hae-sook menciptakan ikatan yang kuat di layar, menjadikan jalinan guru dan murid menyentuh hati para penonton.

Plot “New Trial” tidak cuma terfokus pada segi hukum semata, namun juga mengeksplorasi jalinan sosial dan kemanusiaan. Film ini melukiskan bagaimana masyarakat dan media massa bisa menjadi hakim dan juri tanpa pertimbangkan fakta-fakta yang sebenarnya.

Kemudian, berasal dari faktor sinematografi “New Trial” juga patut diacungi jempol. Adegan-adegan pengadilan ditangkap bersama baik, menghadirkan ketegangan yang bisa dirasakan oleh penonton. Sutradara Kim Tae-yoon berhasil menggabungkan genre dramatis bersama nuansa thriller secara harmonis.

Selain itu, musik yang mengiringi film ini ikut memberikan kondisi yang menarik. Soundtrack yang dipilih bisa menambah intensitas emosi pada tiap-tiap adegan, agar bisa memberikan pengalaman sinematik yang lebih realistis.

“New Trial” bukan sekadar film hukum biasa. Ia bisa membawa penonton lewat roller coasternya emosi, jadi berasal dari ketidakadilan yang menyakitkan sampai harapan yang tak sesuai.

Related Post