Sarat Motivasi, 5 Film Indonesia Tentang Perjuangan Seorang Atlet

Sarat Motivasi, 5 Film Indonesia Tentang Perjuangan Seorang Atlet post thumbnail image

Perkembangan industri perfileman Indonesia udah tambah baik. Terbukti bersama dengan tambah begitu banyak ragam genre film yang diangkat, selain percintaan dan horor. Salah satu style film yang sering diangkat adalah perihal motivasi, layaknya perjuangan seorang atlet untuk raih impiannya. Di balik keberhasilan seorang atlet, sanggup dipastikan selamanya tersedia kisah perjuangan keras.

Saran akan motivasi dan pesan hidup, tersebut 5 film Indonesia yang mengisahkan perjuangan seorang atlet serta artikel tentang permainan di situs slot thailand.

1. Susi Susanti Love All (2019)

Susi Susanti – Love All adalah film biopik perihal legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti. Film ini mengisahkan perjuangan Susi Susanti dan suaminya Alan Budikusuma. Keduanya dikisahkan sejak pertama bertemu, berlatih bersama dengan keras, serta perjalanan mereka menjuarai Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Sejumlah aktor ternama terlibat di dalam film ini, diantaranya Dion Wiyoko, Laura Basuki, Rafael Tan, Lukman Sardi, Kelly Tandiono, dan lainnya.

2. King (2009)

King merupakan film perihal bulutangkis pertama yang diangkat kedalam sebuah film layar lebar. Film ini terinspirasi dari pebulutangkis legendaris Indonesia, Liem Swie King. Film ini menceritakan perihal perjuangan dan perjalanan panjang seorang anak bernama Guntur di dalam raih cita-citanya menjadi seorang juara bulu tangkis sejati.

Film King yang disutradarai oleh Ari Sihasale ini beroleh respon yang cukup baik. Bahkan, King juga berhasil masuk kedalam sebagian nominasi di dalam ajang Festival Film Indonesia.

3. 6,9 Detik (2019)

Film biopik 6,9 Detik mengangkat kisah nyata perihal perjuangan atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti. Aries berhasil mengalahkan Elena Timofeeva di dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China. Aries berhasil menang bersama dengan catatan saat 6,9 detik, namun Elena Timofeeva 7,51 detik.

Atlet yang dijuluki spider woman ini ternyata menyimpan banyak kisah sedih di era lalunya yang memotivasi dirinya untuk selamanya berjuang. Kerja keras Aries Susanti didedikasikan untuk ibunya. Film ini akan memotivasi kamu untuk konsisten berjuang dikarenakan hidup ini keras.

4. Mari Lari (2014)

Buat yang memiliki hobi olahraga lari, harus untuk lihat film satu ini. Bercerita perihal Rio (Dimas Aditya) yang berjuang untuk mengikuti kejuaraan lari maraton. Alasannya ingin mengikuti lomba tersebut demi mendiang ibunya yang juga seorang atlet lari.

Di tengah perjuangannya, Rio bertemu bersama dengan Anisa (Olivia Jensen), perempuan yang lantas ia taksir. Rio untungkan membawa partner yang akhirnya juga sanggup menyemangati dia dan memotivasinya untuk sanggup menang mengikuti kejuaraan lari tersebut.

5. 3 Srikandi (2016)

Film 3 Srikandi menceritakan perihal atlet Indonesia yang mengambil setting tahun 1988. Pada saat itu tersedia 3 atlet panahan wanita yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro.

Ketiganya akan mengikuti Olimpiade Musim Panas di Seoul, Korea Selatan. Mereka bertiga dilatih oleh seorang pelatih yang cukup keras, yaitu Donald Pandiangan (Reza Rahardi Film ini tak hanya berkisah perihal perjuangan, namun juga dibumbui kisah percintaan, persahabatan, serta beraneka halangan yang mereka temui

Related Post